Senin, 29 November 2010

TUGAS TEORI ORGANISASI DUA

ORGANISASI adalah sekelompok orang yang di persatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan.

Karena dengan adanya sebuah organisasi, kita dapat sharing-sharing pendapat dengan teman yang mempunyai tujuan yang sama dengan kita, dimana organisasi pun mengharuskan kita untuk saling membantu 1 sama lain, agar tujuan organisasi tersebut tercapai.

Organisasi yang saya ikuti yaitu COPER buitenzorg.
COPER buitenzorg itu sendiri mempunyai arti Community Motor Ceper Bogor. Coper sebuah organisasi yang mengumpulkan semua remaja Bogor yang gemar denga motor yang mencium aspal ini atau biasa di sebut motor ceper.

Coper sendiri mempunyai tempat berkumpul di depan sebuah GIANT tepatnya di Yasmin bogor barat. Tempat ini biasa di sebut BASECAMP kami, di sini kami bisa sharing-sharing tentang motor-motor kami.

Basecamp kami depan Giant Yasmin sangat lah strategis, karena tepatnya di pinggir jalan raya, jadi orang-orang bisa melihat motor-motor kami, disini juga COPER berdiri, dan memudahkan untuk menambah anggota baru.

Tepatnya 1 juni 2008 lahh saya dan teman-teman mendirikan organisai ini, untuk menambah saudara seperjuangan di motor ceper.

COPER resmi di dirikan oleh NANO selaku ketua, sebenarnya yang mendirikan organisasi ini bersama-sama. Tapi karena dia paling dewasa dan bisa di percayakan, kami memilihnya untuk menjadi ketua di organisasi ini.

Mudah saja bergabung dengan organisasi ini, hanya di butuhkan sebuah motor yang sudah melepas shock depan belakang, dan memakai ban ukuran 200 atau 60 - 70. Tapi sesudah bergabung ada masa ospek anggota, jika ia tidak sanggup dalam masa-masa ospek tersebut, ia tidak dapat mengikuti organisasi kami. Karena di dalam masa-masa ospek, kami semua ingin melihat segimana niat dia untuk menceperkan motornya dan solidaritas dia terhadap anggota lainnya.

STRUKTUR ORGANISASI

  • KETUA UMUM
  • WAKIL KETUA
  • SEKERTARIS
  • BENDAHARA
  • ANGGOTA-ANGGOTA
berikut tugas-tugas mereka :

KETUA
ketua bertugas untuk mengontrol anggotanya dan membina anggotanya. Menjadi pemimpin dalam rapat anggota.

WAKIL KETUA
wakil ketua biasanya mendampingi ketua, jika ketua tidak dapat hadir, wakil ketua lah yang mempin organisasi ini. wakil ketua juga memimpin saat touring, agar touring berjalan lancar dan rapih.

SEKERTARIS
sekertaris mencatat hal-hal penting saat rapat berlangsung. mencari informasi tentang rapat-rapat antar organisasi, dan memberitahukan kepada anggotanya.

BENDAHARA
bendahara menyimpan uang kas, mengatur semua pengeluaran dan pemasukan organisasi ini,

"dalam organisasi ini, struktur ini hanya pembangun organisasi saja, pada saat berkumpul di organisasi ini, tidak ada yang di tuakan maksudnya tidak ada kata ketua, semua anggota sama derajatnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar